Ansya Grosir Surabaya





Sejak kapan berwirausaha?
Ketika ditanya sejak kapan saya berwirausaha saya lupa pastinya kapan hehehe.., karena semenjak saya duduk dibangku SMP, Saya sangat menyukai yang namanya berjualan,berbisnis kecil-kecilan. Dari saya menjual makanan yang ibu saya jual,saya bawa ke sekolah seperti gorengan,snack. Berjualan adalah hal yang menyenangkan. Semenjak kecil saya sudah menyukainya karena semenjak saya Masih SD, saya suka membantu ibu saya berjualan di warungnya.  Saya mulai fokus berwirausaha semenjak saya bekerja di salah satu departemen store surabaya, waktu itu saya menjual produk “SOPHIE MARTIN”

Kenapa berwirausaha?
 Alasan saya berwirausaha sebenarnya karena berwirausaha itu hal yang sangat menyenangkan, selain bisa mendapatkan tambahan income di luar pekerjaan kita, dengan mempunyai usaha sendiri kita akan memiliki kepuasan lebih besar. Terlebih jika usaha sudah berkembang, kita bisa menambah lapangan kerja, bisa bantu orang lain kan. Toh.. kalau di fikir mau sampai kapan ikut orang….. “setinggi-tingginya jabatan tetep aja kita bawahan, sekecil-kecilnya usaha kita adalah bosnya, keuntungan tetap bisa kita nikmati sendiri,WAKTU loh bebas man ga pikir dipotong gaji,everyday is holiday… ga usa nunggu tanggal merah hehehe..”

Dimana melakukan kegiatan wirausaha?
    Klo saya mah wirausaha dimanapun kapanpun bisa jadi lapak…. Setiap kesempatan dimana saya bisa menawarkan produk itu adalah pangsa pasar saya heheh.!!! Kalau dulu saya berjualan hanya sekitar teman kerja di dep store, tetangga, teman lama. Tapi semenjak saya resign dan saya bekerja di tempat kerja sekarang otomatis saya sudah tidak bisa fokus dengan costomur saya,karena tidak bisa ketemu face to face, akhirnya saya memutuskan untuk berjualan Online. Nama online shop saya  “ ANSYA GROSIR SURABAYA”
    Produk yang saya jual beraneka macam, dari baju dewasa dan anak-anak, power bank, hijab,mukenah, alat kecantikan,sprei,tas dan sepatu.

Siapa yang menjadi motivasi berwirausaha?
    Motivasi saya ingin berwirusaha adalah ORANG TUA saya,  orang tua saya adalah semangat dan motivasi saya dalam segala hal. Kebahagian,kesejahteraan mereka adalah tujuan utama.

Bagaimana tips memulai usaha?
    Untuk memulai suatu usaha adalah
  1.  Niat,tekun & kemauan keras untuk menjalankan suatu usaha, Punya tekad jangan nekad ya
  2.  Tentukan,rencanakan dengan matang usaha yang mau kamu jalankan.
  3.  Jadilah pedagang/pengusaha/penjual yang jujur untuk ngedapetin trust pembeli, karena kalau sudah dapat pembeli yg loyal kagak perlu susah2 nawarin produk.
  4. Modal, Ada yang bil usaha itu butuh modal besar, untuk kalian yang masih mau mulai usaha ga usaha mikir usaha yang muluk-muluk dengan modal besar yang belum tentu kalian berhasil, bisa gulung tikar ntar. Untuk modal kita sesuaikan usaha yang mau kita jalankan,perhitungkan matang-matang. Jangan mikir usaha yang WoWw..untung yang WOWw …. Itu semua juga butuh  modal yang super Wow toh….klo ga jalan Ga jalan, nah lu.. jadinya kamu wow wow wow apalah apalah….hihihi!!! kalau belum berani modal atau ga’ punya modal.. kamu bisa joint dengan teman,ato jadi reseller,setidaknya dengan demikian resiko rugi kecil, ga perlu stok barang, sambil nyelam minum air toh.
  5. Service cepat dan memuaskan, jangan negatif thinking dulu rek,, maksudnya pelayanan yang baik dan meuaskan saat transkasi jual-beli sangat berpengaruh, ramah dan cepat tanggap utk segala orderan.
  6. Jangan pernah takut,jangan pernah puas diri harus selalu punya inovasi baru, agar tidak dikalahkan oleh kompetitor lain
  7. Seorang entepeniur jangan penah takut gagal, jangan mudah menyerah….Tidak ada sesuatu yang mudah dan tiba-tiba cepat sukses,kecuali pelihara tuyul heheh..
  8. Jangan pernah takut mencoba…..!!!!!
Demikian profil saya, yang mau jadi reseller monggo merapat, atau yang mau kerjasama barter produk monggo
Hub saya di
WA : 082244665085 / PIN BB   :2932f013





0 komentar:

Post a Comment